Investasi Saham Mayora Untuk Jangka Panjang

Mediainstan.com – Investasi saham mayora untuk jangka panjang semakin menunjukkan angin segar bagi para investor setelah Elon Musk mencoba mencicipi kopiko saat bertemu dengan Luhut.

Seperti dalam pemberitaan di berbagai media bahwa kedatangan Elon Musk ini disambut baik oleh menteri kemaritiman dan ivestasi Luhut Binsar Panjaitan.

Pertemuan ini sendiri untuk membahas pengadaaan industri otomotif yakni mobil listrik Tesla yang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir memang sedang marak.

Dalam pertemuan itu sendiri, Luhut menawarkan permen Kopiko kepada Elon Musk. Dan setelah mencoba mencicipi, Elon Musk mengatakan bahwa itu enak dengan mengacungkan 2 jempol.

Hal ini ternyata memberikan efek positif bagi saham kopiko hari ini yang mengalami kenaikan 0.86 persen menjadi 1.765.

Kehadiran permen Kopiko dalam pertemuan tersebut karena permen ini sebelumnya pernah dibawa oleh para astronot ke antariksa bebrap atahunj yang lalu.

Investasi Saham Mayora

Dalam catatan laman resmi perseroan, Kopiko berasal dari negara indonesia yang mana pertama kali berdiri di bawah perusahaan Mayora Indah di Tangerang.

Baca Juga: Keuntungan Investasi Property

Sedangkan target market awal meliputi wilayah Jakarta dan area sekitar namun seiring berjalannya waktu mulai merambah ke seluruh Indonesia.

MYOR yang merupakan kode saham mayora mendirikan pabrik di Tangerang sejak tahun 1977. Dan pada tahun 1990 mulai melakukan Initial Public Offering atau IPO dengan target market Asean.

Dengan membaca sekilas sejarah Perusahaan mayora Indah ini, tentunya investasi saham mayora untuk jangka panjang sangat bagus.

Terlebih dengan kejadian dalam pertemuan tersebut membuat saham mayora melejit dan sempat menyentuh angka 1.820 per lembar sahamnya.

Selain itu, PT Mayora Indah sendiri juga dalam proses membangun pabrik baru. Yang mana pabrik ini untuk memproduksi biskuit dan wafer yang akan memberikan peningkatan kapasitas hingga 20 persen.

Para pengamat juga memprediksi bahwa Mayora akan lebih cepat pulih paska pandemi jika membandingkan dengan emiten lain seperti unilever.

Kendati harga saham mayora 10 tahun terakhir ini cenderung setabil dan bahkan menurun saat pandemi, namun dengan kehadiran Elon Musk tersebut akan membuat harga saham terus meningkat.

Cara Beli Saham Mayora

Buat Anda yang ingin investasi saham mayora untuk jangka panjang, ini adalah kesempatan yang bagus mengingat kinerja perusahaan yang cenderung positif.

Untuk cara beli saham mayora saat ini juga cukup mudah dengan hadirnya teknologi terbaru yang memberikan kemudahan bagi para investor.

Beberapa aplikasi dari perusahaan sekuritas juga menyediakan saham MYOR ini dan Anda tinggal mencari kode saham kopiko ini yakni MYOR.

Untuk aplikasi saham terbaik yang bisa Anda gunakan bisa Anda baca lebih detailnya di bawah ini.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik

Silahkan Anda pilih aplikasi yang cocok dan sesuai dengan pilihan Anda dan jangan lupa untuk membaca setiap ulasan dari para investor. Sedangkan untuk harga 1 lot saham mayora saat ini adalah 1.765 x 100.

Saham MYOR Untuk Jangka Panjang

Seperti dalam penjelasan sebelumnya, Mayora menjadi salah satu emiten yang sering membagikan dividen kepada para pemegang saham.

Untuk tahun 2021 sendiri perusahaan ini telah membagikan dividen sebesar 52 rupiah untuk persahannya yang mana pada 13 Agustus 2021.

Bagi Anda investor yang ingin memperoleh dividen dari saham yang Anda tanamkan, MYOR menjadi rekomendasi yang cocok untuk Anda.

Tahun ini sendiri produsen permen kopiko ini menargetkan kenaikan penjualan sebesar 10 persen karena akan meluncurkan beberapa produk baru lain.

Juga, dengan hadirnya pabrik baru yang berada di Filipina yang akan mendorong margin penjualan untuk area di sana dengan target 5 persen.

Dari sisi produk sendiri, Mayora merupakan perusahaan yang memiliki produk yang tahan banting dengan pola manajemen konservatif.

Selain itu masyarakat juga menyukai produknya yang sudah familiar dengan brand image dan mendapat tempat di hati mereka.

Jika melihat dari fundamental Mayora secara ringkas juga cukup bagus pada beberapa ratio penting seperti ROE, EPS dan DER.

Untuk itulah, investor lebih menyukai inevstasi saham mayora untuk jangka panjang dari pada trading harian yang risikonya terlalu tinggi.

Kelebihan Saham Mayora

Dengan ROE atau Return on Equity pada kisaran 18-22 persen dan menjadi salah satu emiten yang sering bagi bagi dividen. Karena itulah inevstasi saham Mayora bisa menjadi salah satu sumber posive income.

Juga dengan brand image yang sudah besar dan produk yang banyak tersebar di pasar menjadikan saham Mayora menjadi saham dengan risiko rendah.

Kelebihan investasi saham mayora selanjutanya adalah utang perusahaan yang relatif kecil sehingga keuangan perusahaan mendapat nilai yang cukup baik.

Nah itulah sekilas tentang pemahaman Investasi saham mayora untuk jangka panjang yang bisa menjadi rekomendasi untuk menentukan pilihan Anda dalam menanamkan modal.

By Ardia